BMW Persiapkan X4 Buat Saingi Porsche Cajun


BMW Persiapkan X4 Buat Saingi Porsche Cajun

DETROIT, KOMPAS.com - Rumor akan hadirnya BMW X4 kembali muncul di Internet. kemunculan ini tak lepas dari rencana kehadiran SUV kecil Porsche, Cajun yang diumumkan oleh VW. "Mobil itu (Cajun) tengah memotivasi departemen pengembangan kami," ujar sumber BMW seperti yang dikutip olek AutoWeek

Dirancang dengan sosok yang mirip X6, calon sang adik ini akan dibangun dengan platform X3. Sosok asli X4 akan terpajang di showroom BMW pada 2014.

Kondisi pasar Amerika Utara sangat mempengaruhi keputusan BMW untuk membuat X4. "Kami melihat mobil ini berada di rentang harga yang sama dengan kelas station wagon premium. Rasanya, X4 akan menarik terutama bagi pembeli di AS," ujar sumber tadi.

X4 akan mendapatkan pilihan mesin diesel dan bensin, dengan empat dan enam silinder. Begitu juga transmisi, banyak ada beberapa pilihan, yakni manual 6-speed, kopling ganda 7-speed, atau otomatis 8-speed. Seperti pada X3, BMW hanya memberi sistem penggerak dua roda pada X4. Varian tertinggi tetap ditawarkan oleh X4 M yang akan mendapatkan mesin 6-silinder segaris dengan turbocharger ganda dan transmisi kopling ganda DCT 7-speed.

SUV sporti ini akan menggunakan teknologi terbaru sistem Dynamic Performance Control yang dikendalikan secara elektronik, yang memberikan kemampuan distribusi tenaga secara individual kepada masing-masing roda sesuai traksi yang dibutuhkan.

BMW X4 akan dibuat di pabrik Spartanburg, Carolina Selatan, AS. Investasi baru pada pabrik ini telah meningkatkan kapasitas produksi dari 160.000 unit menjadi 240.000 unit, yang memberikan kemungkinan besar adanya produksi X4. SUV ini menjadi bagian dari rencana BMW menjual 2 juta mobil tiap tahunnya mulai 2020.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5591210

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by WELCOME | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks